Yanni - Nightingale featuring Lauren Jelencovich (Live At El Morro)

I was at a supermarket and the electronic section had one TV that played a live performance of what I thought was an orchestra. The clothing section was all that I cared about so I kept on walking. As I was about to walk out passing the TV again, it played this song with a woman’s voice and a sweet, sweet melody that I stopped and my soul was pulled by the music to the direction of the TV. That was the first time I stood in front of a TV in a store long enough to admire not the TV with its wide screen nor its sound system but the harmony it showed.

Posted Sep 30, 14

1,656 notes | Posted Sep 30, 14

kotsuso:

huffingtonpost:

This Man With Severe Cerebral Palsy Created Mind-Blowing Art Using Just A Typewriter

Last year, 22-time Emmy award-winning reporter John Stofflet posted this news video he created for KING-TV in 2004, featuring Paul Smith and his artistic talents.

See the full video to see more of Smith’s artworks and to learn more about his inspiring story go here. 

"It’s something to do."

(via shaina-)

231,321 notes | Posted Sep 30, 14

Di hari terakhir event HiddenPark, saya akhirnya menyempatkan diri ke komunitas Sketsaku lalu saya ditanya, “Belom nyoba gambar (di taman) kan?” | “Belom. Mau tapi gak bisa gambar.” | “Kamu yakin kamu gak bisa gambar?”

Dipikir-pikir, gambar memang bisa (kalo definisinya sekedar garis-garis coretan) tapi gak bagus. Dibalas lagi dengan pertanyaan gambar apa yang dari dulu ingin saya gambar. Dibenak saya langsung terlintas: wajah. Bapak itu lalu terkejut lalu menyodorkan kertas dan mengajak saya beberapa langkah menjauh dari kumpulan orang-orang yang sedang asik membuat sketsa.

Saya diberi pelajaran singkat tentang dasar-dasar membuat sketsa dan hal yang paling penting adalah observasi. Memang saya pun gak asing dengan kata itu, tapi saya sepertinya belom pernah benar-benar mengobservasi lingkungan sekitar apalagi muka orang. Pak Ananta dan saya pun mengobservasi muka penari tradisional yang ada di dalam kamera digital saya. Tak lama kemudian teman saya datang lalu Pak Ananta meminta teman saya untuk memberikan pendapat. Teman saya sih bilang mirip dengan foto tapi cuma matanya. Pak Ananta kemudian mengajak adu quick sketch dengan teman saya sebagai modelnya. Kebetulan teman saya berkerudung dan memakai kacamata, saya sadar saya melakukan kesalahan saat membuat kacamatanya karena dari perspektif saya lensanya tidak terlihat sepenuhnya tetapi saya menggambar sebagian besar lensa kacamata. Kata Pak Ananta, ‘Kita cenderung untuk melihat segala sesuatu sebagaimana bentuknya.’ Padahal kalo dilihat dari sisi lain sesuatu itu bisa terlihat berbeda. Saya membuat ulang sketsa lalu saya bingung bagaimana membuat garis kerudungnya. Pak Ananta bilang kalo saya terlalu memperhatikan detail padahal dalam sketsa pikiran harus bebas. Ia memberi contoh dengan membuat sketsa saya yang sedang membuat sketsa (Sketsa-ception? Haha.) Ketika saya menyelesaikan sketsa saya, saya masih berpikir bahwa gambar saya jelek dan tidak patut dilihat namun dibalas, “Kamu harus terima hasil karyamu, kamu jangan takut karena kamu pikir gak bisa, nanti dengan sendirinya kamu akan terbiasa.” Saya cuma bisa ketawa sambil menutup muka. Antara malu dan termenung.

Setelah Maghrib saya sudahi sesi sketsa ini dan menemani teman saya berkeliling taman sejenak. Saat pamit kepada Pak Ananta tak disangka saya diajak berkenalan dengan para anggota Sketsaku yang sedang berkumpul. Mungkin nanti saya akan menjadi bagian dari komunitas ini juga seperti mereka? Mungkin saja.

Sketsa sore hari itu terasa sangat sebentar namun pelajaran yang saya dapat lebih dari yang saya harapkan.

Posted Sep 30, 14

Passing by the shop, a secondhand bookshop at Kuningan, had decided not to visit like several times before (because when one has less money, one shall avoid stores.) It was different this time. A shelf caught me and didn’t know why after a few steps I stopped my legs from going out of the mall to walk back to the shop. There was a stack of children books. I just looked around in case something was interesting enough then to my surprise found this lost treasure on the corner near the glass window where I had looked at the shelf. You know, I love his brain and he had this thought, ‘When you’re in love you want to tell the world.’

Passing by the shop, a secondhand bookshop at Kuningan, had decided not to visit like several times before (because when one has less money, one shall avoid stores.) It was different this time. A shelf caught me and didn’t know why after a few steps I stopped my legs from going out of the mall to walk back to the shop. There was a stack of children books. I just looked around in case something was interesting enough then to my surprise found this lost treasure on the corner near the glass window where I had looked at the shelf. You know, I love his brain and he had this thought, ‘When you’re in love you want to tell the world.’

Posted Sep 30, 14 #carl sagan #sagan #science #romance #love #broca's brain

Kelalaian Petugas TransJakarta

*Setengah sembilan malam di halte TransJakarta Bank Indonesia*

"Mbak, lanjut APTB bayar berapa?"
Mbak penjaga: "Oh, kurang tau saya."
Mas cleaning service yang menjawab: "Kayanya masih 8 ribu."
"Oh, makasih, mas!"

Yasudah. Tunggu di halte. Sejam (satu jam lebih mungkin) busnya belum kunjung tiba. Mungkin macet, APTB biasanya memang lama. Akhirnya tanya si mbak penjaga lagi dan dia balas,
"APTB udah gak ada dari jam 7 mbak!"

…………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………
"Loh, mbak kenapa gak bilang tadi?! Saya udah nungguin—"
Lalu dia masuk ke loket bersama temannya tanpa menghiraukan orang yang waktunya terbuang sia-sia karena dia.

Posted Sep 30, 14 #transjakarta #jakarta #busway #indonesia #transportasi #transportasi umum

Posted Sep 26, 14

Keluar rumah rapi-rapi terus di tengah jalan ketemu kodok lagi nyebrang. Berhubung lagi bawa kamera iseng aja mau foto. Anehnya si kodok gak kabur begitu dideketin, ternyata kakinya pincang sebelah. Khawatir dia kelindes kendaraan, gw giringlah dia ke seberang, tapi pake kaki (agak tega sih tapi gw males megang karena kondisi kakinya dan mungkin gw panik.) Ada kali dua puluh menitan gw sok-sok hentak kaki nginjek aspal biar dia sadar, kadang gw dorong tuh kodok, dan untungnya mobil lagi jarang sedangkan motor ada sih lewat tapi gw kan ga ngalangin jalan banget buat mereka. Begitu dia udah di pinggir jalan udah tuh lega lalu gw tersadar di depan dia mentok semen pembatas tanaman yang lumayan tinggi buat dia lompat —saking paniknya gw gak ngeh sama gituan dan gatau mau bawa dia kemana, masa iya gw ke dokter hewan terus bilang, “Saya nemu kodok di jalan tolong dirawat ya!” Terus gw liat got yang jelas-jelas ada di depan mata cuma baru muncul idenya saat itu supaya dia kesana, kan habitatnya dia tempat lembab. Gw coba giring dia ke samping ngiterin semen pembatas tadi tapi sang kodok diem untuk sesaat, gw pikir usaha gw nyelamatin dia sia-sia tapi dia lompat dikit akhirnya dan kayanya cuma bisa loncat lurus ke arah tembok semen yang sebenernya ga bisa dia loncatin. Apa boleh buat, gw pengen dia cepet aman dan gw yakin perilaku gw di jalan itu terlihat aneh jadi mau gamau gw mesti angkat badannya. Disaat itulah lagi-lagi baru terpikir kalo gw ternyata bawa tisu yaudah gw pegang dia pake tisu. Agak merasa kasian juga sih seakan-akan dia kotor, maaf ya kodok. Begitu ditaro di got dia langsung lompat-lompat lagi tanpa gw suruh (yaiyalah) berarti dia masih bisa bertahan. Abis itu gw mau melanjutkan perjalanan tapi setelah beberapa langkah datanglah sebuah ide dan gw siramlah dia dengan sedikit air dari botol di tas gw, siapa tau dia butuh, padahal sih ini alesan yang gak berlandasan banget. Udah deh, gw balik jalan dan si kodok juga punya jalannya sendiri. Di perjalanan gw hari ini pertemuan dengan itu kodok cuma awal dari hal-hal tak terduga, sejauh ini bisa dibilang best day of the week. Mungkin emang kalo hari diawalin dengan hal yang baik, maka hal baik lainnya bakal berdatangan gak peduli sekecil apapun hal itu.

Keluar rumah rapi-rapi terus di tengah jalan ketemu kodok lagi nyebrang. Berhubung lagi bawa kamera iseng aja mau foto. Anehnya si kodok gak kabur begitu dideketin, ternyata kakinya pincang sebelah. Khawatir dia kelindes kendaraan, gw giringlah dia ke seberang, tapi pake kaki (agak tega sih tapi gw males megang karena kondisi kakinya dan mungkin gw panik.) Ada kali dua puluh menitan gw sok-sok hentak kaki nginjek aspal biar dia sadar, kadang gw dorong tuh kodok, dan untungnya mobil lagi jarang sedangkan motor ada sih lewat tapi gw kan ga ngalangin jalan banget buat mereka. Begitu dia udah di pinggir jalan udah tuh lega lalu gw tersadar di depan dia mentok semen pembatas tanaman yang lumayan tinggi buat dia lompat —saking paniknya gw gak ngeh sama gituan dan gatau mau bawa dia kemana, masa iya gw ke dokter hewan terus bilang, “Saya nemu kodok di jalan tolong dirawat ya!” Terus gw liat got yang jelas-jelas ada di depan mata cuma baru muncul idenya saat itu supaya dia kesana, kan habitatnya dia tempat lembab. Gw coba giring dia ke samping ngiterin semen pembatas tadi tapi sang kodok diem untuk sesaat, gw pikir usaha gw nyelamatin dia sia-sia tapi dia lompat dikit akhirnya dan kayanya cuma bisa loncat lurus ke arah tembok semen yang sebenernya ga bisa dia loncatin. Apa boleh buat, gw pengen dia cepet aman dan gw yakin perilaku gw di jalan itu terlihat aneh jadi mau gamau gw mesti angkat badannya. Disaat itulah lagi-lagi baru terpikir kalo gw ternyata bawa tisu yaudah gw pegang dia pake tisu. Agak merasa kasian juga sih seakan-akan dia kotor, maaf ya kodok. Begitu ditaro di got dia langsung lompat-lompat lagi tanpa gw suruh (yaiyalah) berarti dia masih bisa bertahan. Abis itu gw mau melanjutkan perjalanan tapi setelah beberapa langkah datanglah sebuah ide dan gw siramlah dia dengan sedikit air dari botol di tas gw, siapa tau dia butuh, padahal sih ini alesan yang gak berlandasan banget. Udah deh, gw balik jalan dan si kodok juga punya jalannya sendiri. Di perjalanan gw hari ini pertemuan dengan itu kodok cuma awal dari hal-hal tak terduga, sejauh ini bisa dibilang best day of the week. Mungkin emang kalo hari diawalin dengan hal yang baik, maka hal baik lainnya bakal berdatangan gak peduli sekecil apapun hal itu.

Posted Sep 25, 14

419,862 notes | Posted Sep 24, 14

A Note

'What is this?'

'Try to guess!'

'…A note?'

I just smiled and I knew he wanted to open it so I let him. 

Dear you,

The day I first met you, I probably shouldn’t see you, or shouldn’t go to that place in the first place. My friend had told me about you, a new English teacher that would work with her every Thursday. ‘It must be him,’ I said to myself as you were passing by. You were holding down your cigar, that brown Batik suited you well. I gazed at your eyes quite a while that I thought it was inappropriate so I lowered my face, embarrassed, cancelling my intention to ask for the school’s location. I decided to cross the street after you walked by and I didn’t know why I decided to look back. I was never a girl like that, maybe because I was about to cross the street so it was just natural to look into your direction. Then I caught your stare again and I might be wrong but there was a grin on your face while your legs were still walking away from me. I could just think that you were a twat but there was something else that prevented me in doing so. At first I was just curious, but then I kept coming back almost every Thursday.

The day I first talked to you, you already knew my name. I thought my friend had told you about me but then you said that it was your friend, whom I was introduced by my friend before, and I almost forgot that I had known your friend. That didn’t matter though, at least you remembered my name.. In which you didn’t call it out again, but maybe it was the culture, then again it didn’t matter. At least you remembered me. Our conversations were weird, thanks to my awkwardness. I couldn’t help it, I just threw whatever junk that was in my head to talk about topics you might know. I still remember when you talked about Alfred Russel Wallace and I couldn’t dig any information in my brain about him. Of course I knew him, I had remedial tests in Geography every semester of my high school! Then I answered I didn’t really know him and I honestly told you I sucked at Geography. And I sucked at making a normal conversation. Or when I asked you about Prof. Brian Cox and Dara O’ Briain then you told me O’ Briain was a comedian when I thought he was a physicist because he used to have a TV show with Cox and he even had his own science club show. Well I had never watched those shows so I didn’t know and possibly you had never even heard of their shows anyway.

The day I first avoided the place. I made a mistake and my friend was upset. I no longer had the reason to come to that place. Maybe it was right, after all I gotta stop going there. A new year had come and I was busy with a new activity: volunteer. My schedule started around 1:30 pm. I went from Grogol to Kuningan, sometimes from Slipi, and I hoped I could see you or maybe your friend so that he’d tell you that he met me in the bus. From Monday to Friday I wished for you, such a stupid thing wishing to meet someone who didn’t even think of me. Sometimes I’d wait a little longer in Kuningan so maybe I’d meet you eventually but I knew I was waiting in vain. One day I really saw you, perhaps I got the time right, I wanted to say hi but I ran from you; I didn’t have the guts. I still wanted to see you so sometimes I’d look and look until one time I was tired of waiting. As I was about to take the bus I caught you again. I didn’t catch your face, someone was in front you but I recognised your hair and your silly Batik. I rushed into the bus before I could look at the sight of your face. You were behind me and I wished you didn’t notice. Inside the bus I was thinking if it could mean that I should really talk to you. I decided if I were to meet you again I’d call you for the last time. Because every hello should end with a good bye.

The day I first shouted your name all over again. It was Thursday, a friend of mine asked me to put his band’s CDs into an indie store in Fatmawati. The store hadn’t been opened (went there before) unless on some occasions whereas that day it happened to have an international gig. On that afternoon I met you, you passed me by then I finally called you. This time I tried not to talk of foolish things so I asked how your Valentine’s Day was but I thought it was even more foolish. ‘I like your earring,’ you said in the bus. You didn’t know how I liked that spoken out of your lips and how I wanted to hear more than that. You offered me a book, my reply was, ‘But I don’t know if I can see you again.’ You gave me your number, how was I going to refuse? I didn’t plan on texting you until you simply said, ‘Text me.’ I did text you, I was thinking about borrowing your book but I knew it’d only lead to another meeting so I changed my mind. But then you asked me to go out.

The day I first walked with you. I was late. I shouldn’t have taken that damn TransJakarta. I found you sitting with your book, I stood for a while and taken aback by the things that were happening. It crossed my mind to take a step back but seeing you like that I felt the day would turn out to be okay, and it was okay, except the part when we ate Bakso and the price was Rp 30.000, I felt I had wronged you. You handed me two books: one to be given, the other to be returned. What I didn’t realise was that event and the book were familiar, only upon reading the borrowed book a thought came knocking my mind. I remembered having a dream where I was walking at a park with a foreigner whom I knew from a friend. But it was a long time ago, before I even got close with my friend. I recognised the scene because I thought it was all impossible, at that time, I didn’t even think I could be friend with this friend or even walk with a foreigner friend (because I hadn’t had any.) This kind of things made me want to believe in something magical but it was just a dream, a Deja vu, a stroke of luck. If there really was something then the same thing would have happened to you too,.. I supposed it didn’t.

The day I first searched for a book. You gave me a book so I wanted to do the same. I had no idea what would it be, a science fiction, a fantasy? I decided it’d be something from Indonesia. At first I wanted to give you a fiction until I found that book. I liked the simplicity, the way it had different stories, and what I didn’t expect was the fact that it had my name — although it was just another person whose name similar. I chose the book and looked for it. I knew I could just buy it online but it’d take some time and I thought it’d be better if the book itself having it’s own journey. You know, any historical building is just a stack of bricks and stones without a story. I wrote the book’s story on the last blank page, you noticed, but I didn’t tell the part where I did it for you. Unfortunately, even after I had the book, I postponed to see you no matter how I felt uncomfortable for not returning your book in a long time. I asked you to the literary festival just to give back your book but you had a lot of work. I was kind of glad you didn’t come, I wasn’t ready to see you again. I held your book with me for the next weeks to come.

The day I first gave you the books. I went to the school’s bus stop to see you. My friend didn’t know I’d come even though we were okay, I didn’t tell her because I wanted to give the books to you first. You invited me to your friend’s birthday, I couldn’t come, and I shouldn’t come. I said to myself this bus would be the last place where we met. You said it again, ‘Text me!’ I looked at you from the bus door without replying anything. Days passed, I felt everything worked well. Besides, your friend told my friend that you’re with the girl that you met in Bali. Your friend even thought that I was quite fond of you while you didn’t even seem to have interest in talking about the museum and park tour. That’s okay though, after all who was I but a girl you know from some co-worker. Then I went to a book fair in Senayan getting some cheap books. The first booth I visited was Periplus with people digging out their hands into the pile of books in each square storage. I forgot how I found it but it was there with scattered novels around it. I recognised the name so I picked it, it was only one. ‘The Prisoner of Heaven’ it said, I read the synopsis to find out it was about Daniel Sempere and Fermín. I didn’t even know the book you lent me had a sequel. I almost bought it but I thought it’d only remind me.

The day I first text you again, I kept thinking if the event wanted to tell me something. Foolish thought. Still I asked you whether you want to go to the library. You said you couldn’t. I had the feeling that you didn’t even want to go there anymore. Then there came a time you were sick, dengue fever you said. I was worried. I wished I had known earlier. I came to your place and you wanted to pick me up at Kelurahan. I doubted if you should do that but I didn’t know how to ignore it, maybe you had really felt better. You did look okay but you were thinner. I was there for only half an hour but it felt like a day. You got me tongue-tied, over-whelmed by the words I couldn’t speak. I left your place with a violin and some books, had there ever a person who visited a friend then came home with souvenirs?

The day I first said good bye to you. You were moving and I might not see you again. I wanted to give you something that could tell you all the words I had wished for you to hear. It could be a music, could be a book, or it could be a note. A note would be better but for me words that carry feelings is best to be delivered with mouth and eye to eye. So I gave you a photograph that was taken when I began to know you. A picture you never knew existed. It probably couldn’t deliver how I changed my route to Grogol bus stop just to make sure you would get the right direction to Pasar Baru or how I wished for you to show up at a music show you said you’d come. It’d be different, you know? If I didn’t go to the school at all or if I took you to the library right away instead of the museum. I didn’t regret anything, however, it has been bittersweet and I guess that’s the way it should be. I think I’m not gonna contact you if I go to your island. My friend said I should at least added you on social media. I’m thinking about it, maybe I’ll just let it be, maybe we can meet at unexpected time in unexpected place. Maybe the world is too small or maybe we won’t meet again. Chances are the photo I gave you will be lost, get blurred, and disappear. Probably it will make you remember this stranger who cares too much about you, a stranger. Or may it remind you that there are people who are weird enough. Either way, ‘Presents are made for the pleasure of who gives them, not the merits who received them.’

The day I first wrote this I knew you wouldn’t even know its existence. You shall not know, for this note is written only for the pleasure of who writes them.

Posted Sep 18, 14

1,468 notes | Posted Sep 17, 14

Surga Buku Tersembunyi di Jakarta

Perpustakaan bisa dibilang merupakan surganya para kutu buku. Ada kalanya ketika stok bacaan para pembaca buku mulai menipis, menipis pula kondisi keuangan untuk mendapat buku baru. Dalam kondisi seperti inilah perpustakaan menjadi tempat pelarian untuk memuaskan dahaga akan petualangan dari membaca buku.

Saya mungkin bukan seorang yang bisa dikategorikan sebagai kutu buku, saya cuma senang membaca dikala waktu luang. Ketika masih di sekolah, jika tidak ada tugas maka saya akan meminjam buku ke perpustakaan sekolah. Akan tetapi sejak lulus kuliah dan saya sudah tidak bisa meminjam dari perpustakaan universitas lagi saya menyadari bahwa di Jakarta hampir tidak ada perpustakaan. Satu-satunya perpustakaan yang dikenal keberadaannya hanya Perpustakaan Nasional yang terletak di Jalan Salemba Raya. Yang sangat disayangkan dari Perpustakaan Nasional adalah buku-bukunya tidak bisa dipinjam keluar, padahal tidak semua orang bisa berlama-lama disana dan kembali lagi bila buku yang dibaca belum selesai.

Berawal dari rasa penasaran, maka saya mencari tahu lewat Google dan menemukan belasan perpustakaan yang terdapat di Jakarta. Dari delapan perpustakaan yang telah saya kunjungi, tiga perpustakaan berikut ini adalah yang sering saya kunjungi karena diperbolehkan untuk meminjam keluar:

1. Perpustakaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

Perpustakaan KemDikBud, biasa disebut juga Library @ Senayan, terletak di Jalan Jendral Sudirman, tepatnya di samping Ratu Plaza dan tidak jauh dari halte TransJakarta Bundaran Senayan. Perpustakaan berdampingan dengan gedung KemDikBud, dekat dari gerbang masuk. Library @ Senayan terdiri dari dua lantai, lantai dasar berisi koran dan majalah sedangkan untuk koleksi buku ada di lantai atas. Disini banyak tersedia buku-buku Bahasa Indonesia maupun Bahasa Inggris, mungkin karena dulunya ini adalah perpustakaan British Council. Selain buku, perpustakaan ini juga menyediakan peminjaman audio visual dari kaset DVD hingga kaset jaman dulu, VHS. Jika ingin menonton film langsung juga disediakan setidaknya sepuluh komputer lengkap dengan headphone. Fasilitas lain yang disediakan berupa wi-fi beserta beberapa komputer untuk pemakaian internet. Disini juga terdapat ruang khusus untuk anak-anak dan bila haus tersedia air minum gratis.

2. Perpustakaan Umum Provinsi DKI Jakarta

Berbeda dengan Perpustakaan Senayan, perpustakaan ini tidak terletak di dekat jalan raya. Bila menaiki TransJakarta, turun di halte GOR Sumantri Kuningan lalu jalan kaki ke belakang Pasar Festival dan telusuri jalan ke arah kanan menuju Gedung Nyi Ageng Serang. Bisa juga dari depan Pasar Festival melalui Jl. H. R. Rasuna Said hingga menemukan Hotel JS Luwansa, Gedung Nyi Ageng Serang terletak di belakang hotel. Perpustakaan berada di lantai tujuh dan delapan, di lantai pertama perpustakaan, atau lantai tujuh, terdapat koleksi buku yang diperbolehkan untuk dipinjam keluar dan di lantai delapan khusus untuk buku yang hanya bisa dibaca di tempat. Yang menarik dari perpustakaan ini adalah koleksi novelnya sangat lengkap baik itu novel Indonesia maupun novel luar terjemahan, bahkan ada beberapa novel berbahasa asing. Selain itu juga terdapat buku braille dan koleksi tanaman kering herbarium. Disini juga tersedia ruang khusus untuk anak-anak beserta alat peraga yang lengkap. Lantai kedua, yaitu lantai delapan, tersedia buku referensi, koran, majalah, dan komik. Disini dapat ditemukan ruang khusus daerah Jakarta yang berisi buku-buku tentang Jakarta mulai dari sejarah hingga budaya. Ruang ini tertata dengan interior bertemakan Betawi sampai Ondel-Ondel pun ada di dalamnya.

3. Perpustakaan The Japan Foundation

Bagi yang menyukai budaya Jepang maka perpustakaan ini wajib dikunjungi. Perpustakaan yang dikelola oleh lembaga budaya pemerintahan jepang ini berada di lantai dua Gedung Summitmas, tepat di seberang Perpustakaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Terdapat buku-buku berbahasa Jepang, Inggris, dan Indonesia. Koleksi majalah dan koran pun ada yang berbahasa Jepang. Novel dari penulis asal Jepang amat lengkap bahkan satu judul tersedia versi Bahasa Jepang dan Bahasa Inggris. Tak kalah pula koleksi komiknya, ada yang dalam bahasa asli maupun terjemahan Indonesia. Perpustakaan The Japan Foundation juga menyediakan peminjaman audio visual mulai dari seri televisi, anime, hingga musisi Jepang. Perpustakaan juga dilengkapi televisi serta beberapa komputer untuk internet dan audio visual. Ruang perpustakaan ini memang tidak sebesar dua perpustakaan sebelumnya namun tempatnya nyaman dan bila sudah berkunjung ke perpustakaan bisa mengunjungi The Japan Foundation di lantai tiga yang biasanya mengadakan pameran seni budaya.

Ketiga perpustakaan ini hanya sebagian kecil dari perpustakaan yang ada di Jakarta. Masih ada perpustakaan di tempat lain yang tak kalah menarik. Untuk bisa meminjam pulang koleksi perpustakaan-perpustakaan ini harus menjadi anggota perpustakaan dengan syarat minimal fotokopi KTP. Biaya pembuatan Perpustakaan Umum Jakarta sedangkan Perpustakaan KemDikBud dikenakan biaya Rp 5.000 sementara perpustakaan The Japan Foundation tergantung dari tipe keanggotaan. Jika tidak ingin menjadi anggota dan hanya ingin berkunjung cukup membawa diri dan mengisi buku tamu di perpustakaan tersebut.

1 note | Posted Sep 12, 14

saunteringvaguelydownwards:

decemberpaladin:

sizvideos:

Video

I love how she almost drops it until she smells it and that flashbulb memory hits.

“Real isn’t how you are made,” said the Skin Horse. “It’s a thing that happens to you. When a child loves you for a long, long time, not just to play with, but REALLY loves you, then you become Real … Generally, by the time you are Real, most of your hair has been loved off, and your eyes drop out and you get loose in the joints and very shabby. But these things don’t matter at all, because once you are Real you can’t be ugly, except to people who don’t understand.”

Margery Williams, The Velveteen Rabbit

(via shaina-)

206,241 notes | Posted Sep 12, 14

kimseyprice:

Chaser | Kimsey Price | Mixed Media | 2014

kimseyprice:

Chaser | Kimsey Price | Mixed Media | 2014

4,254 notes | Posted Sep 12, 14

milthanks:

vinegod:

how i feel when i wear glasses vs how i feel without them. by AlliCattt

where’s her oscar because this is a full movie in 6 seconds

306,347 notes | Posted Sep 12, 14